Selasa, 08 Desember 2020

TAKUT! - Menulis 1/2 Hati


Sepertinya gua harus minta maaf lagi, dikarenakan gua masih menunda untuk membuat update-an dari tulisan dengan seri PATAH HATI. gua sudah mencoba untuk membuat lanjutannya, tapi jujur rasa takut dalam diri gua masih sangat tinggi, dimana beberapa hal yang terus bikin gua khawatir, menjadi benar-benar mengganggu kemantapan hati ketika menulis.

Salah satu diantara yang paling mengganggu adalah rasa sakit untuk mengingat-ingat kejadian itu lagi. Entah kenapa gua benar-benar terobsesi untuk mengabadikan setiap kejadin dari cerita patah hati yang satu ini. Karena tidak bisa dipungkiri, bahwa patah hati gua untuk yang terakhir kali ini benar-benar mampu mengubah pola fikir dan cara hidup gua.

Salah satu yang paling berpengaruh adalah perubahan dari mindset yang selalu berikir negatif dan beruruk sangka, setelah patah hati itu bisa dibilang mampu membuat gua menjadi pribadi yang lebih berfikir postif setelah berhadapan dengan beberapa kejadian.

Belum lagi kenyataan bahwa karena kejadin tersebut, gua yang tadinya apatis, malas berorganisasi, selalu nyusahin orang tua karena gak pernah bisa nyari duit dan gak pernah kefikiran buat nyari duit, selalu merasa benar sendiri dan selalu merasa bisa negalkuin semuanya sendiri, berhasil diubah tanpa gua sadari.

Tapi tetap saja, kembali ke judul tulisan. Gua takut, gua takut dengan rasa sakit yang akan terjadi lagi, gua takut kalau menulis cerita itu dengan mengingat kembali semua kejadian menyakitkan itu, hanya akan bikin gua terpuruk lagi selama berbulanan yang rasanya udah kayak tahunan.

Dalam hal ini, memang sangat panjang kalau dijelaskan.

Untuk rasa takut yang lain, sebenarnya cuma ketakutan biasa yang sering dihadapi oleh orang-orang yang baru memutuskan untuk mulai terlihat. Seperti misalnya takut karena malu, kalau-kalau nanti temen-temen gua di dunia nyata, tiba-tiba mampir ke blog ini dan menbaca tulisan gua. Kebayang sudah dikepala gimana mereka bakaln ngatain, walaupun pada akhirnya semua akan berlalu.

Sehingga sekarang gua cuma harus siap-siap untuk menguatkan mental aja, supaya nantinya gua tahan untuk menghadapi bullyan hatters yang akan bermunculan, jika misalkan nanti gua benar-benar menjadi orang yang lumayan terkenal.

Takut akan malu dan rasa sakit. Dua alasan tersebut bisa dibilang menjadi alasan utaman gua, sehingga bikin tulisan dari Patah Hati The Series belum update-update juga. Tapi akan tetap gua usahakan untuk di update, dan sepertinya akan lebih menari kalau gua bikin dengan format story telling  yang nantinya akan gua tulis di wattpad.

Previous Post
Next Post

jadi ya? itu aja sih..

0 komentar: