Sabtu, 05 Desember 2020

RASA MALAS - Datang dan Menghampiri

Beberapa hari yang lalu gua mulai mengembagkan kemapmuan menulis gua. Bukan dengan cara belajar tatacara menulis atau kesenian nya, tapi dengan mulai aja. Asal tulis dengan gaya tulis gua seperti biasanya, asal terbiasa dan ada hasilnya dulu. yang penting tetap nulis kata kevin mah..

iyap, gua mulai kembali menulis, dan mencoba untuk memantapkan hati gua untuk tetap nulis walaupun cuma basa-basi seperti tulisan kali ini lah contohnya, setelah gua membaca beberapa tulisan kevin anggara.

Sebenarnya bukan itu sih alasanya, tapi itu juga salah satu alasan utamanya. Gua mulai menulis lagi setelah gua merasa kalau otak gua udah banyak banget uneg-uneg yang pengen ditumpahin. Rasanya sampe mau bikin kepala gua pecah karena terus-terusan tersimpan di kepala, dan sampai pada titik gua bingung dari tadi mikirin apa, terus pusing kemudian baring. (Ngeselin)

but arrghh, hal ngeselin lainnya selalu aja terjadi. Entah kenapa setiap kali gua mau nulis semua yang ada di fikiran gua itu, selalu saja.. Selalu!!, gua bingung mau kayak gimana buat jadikan apa yang ada di otak gua itu menjadi sebuah tulisan, apalagi kalau mulai masuk kedalam fikiran gua..

Nanti kalau tulsan gua dibaca trus di ledekin gimana?

Permasalahan-permasalan yang kayak gini ni, yang selalu bikin gua Males, apalagi kalau gua lagi ada ditempat tidur dan mulai pegang Handphone. Gak kelar-kelar semua tulisan!!

Sekarang aja gua lagi nulis postingan ini dalam keadaan males. tapi karena faktor apa yang gua juga gak tau ( gua cuma kekurangan kosakata), gua masih memutuskan buat lanjutin tulisan ini, sebagai ganti dari seri patah hati, yang seharusnya gua tulis untuk update-an.

tapi dari semua pengalaman gua selama menjadi orang yang pemalas. Gua bisa menganalisa penyebab-penyebab terjadinya kemalasan dalam diri gua. Seperti misalnya, untuk mulai menulis gua harus mencari tempat yang sunyi, tenang dan menyendiri, seperti orang kebanyakan. tapi dengan syarat gua sudah harus tau mau nulis apa.

Gua juga tidak memperkenankan diri gua menyendiri, apabila fikiran dan hayalan gua mulai teringat pada orang yang gua sayang ( maksudnya cewek yang gua suka). biasanya gua mencari keramaian, tapi hanya untuk menyendiri. begitulah, "Mencari keramaian untuk menyendiri".

Jangan sampai kelaparan supaya tetap terjaga konsentrasi, dan yang paling penting, kalau udah ada ide buat nulis, maka segera catet walaupun cuma judulnya aja, karena hanya dengan cara itu gua bisa mulai. Paling tidak tulis dikertas trus kantongin, biasanya gua pakai cara itu karena gua punya temen-temen yang tinkahnya masih kayak anak kecil, sehingga bikin gua masih malu-malu buat mulai nulis beginian di depan mereka semua.

Intinya sih gua cuma mau  cerita kalau belakangan ini gua udah mulai serius untuk mulai menulis, dan seringkali rasa malas menghampiri gua ketika menulis. Dan cara terbaik bagi gua untuk melawan itu, adalah dengan mengumpulkan banyak kosakata di kepala gua, sehingga gua gak sabar buat numpahin itu semua kedalam tulisan.

Eh gua gak masukin itu ke salah satu cara mengatasi rasa malas yak? hehe.. 

Tapi gitu lah, dan.. Itu aja sih dari gua, Terimas kasih udah mampir..

Previous Post
Next Post

jadi ya? itu aja sih..

0 komentar: