Selasa, 08 Desember 2020

OTAK - Ide mengganggu fokus

Otak, semua orang pastinya punya otak( ya iyalah). Bagian tubuh yang menjadi pengendali dari emosi dan tindakan. Seperti Sopir dari sebuah kendaraan atau?, ya begitulah..

Seperti yang gua ceritakan di postingan sebelumnya, kalau belakangan ini gua mulai aktif menulis lagi. Memilih untuk mengabdikannya di blog, dan enggak seperti dulu ketika tulisan gua semua ada di buku. Alhasil bukunya hilang dan semua curhatan gua hanya bisa dikenang. Walaupun sebenarnya pembahasan utama gua ditulisan ini bukan tentang buku gua yang hilang. hehe..

Memutuskan untuk menulis setiap ide yang ada dikepala, kemudian membuat lagi sebanyak-banyaknya. Kegiatan yang gua suka ini belakangan seringkali mengganggu. Mungkin karena sudah dari kecil atau bisa dibilang kebiasaan.

Secara refleks otak gua mau-gak mau memikirkan ide-ide besar gila. Sebagian ada yang lengkap alur ceritanya dan sebagian seperti dalam kilas balik alur cerita sebuah film.

Dari segi kreasi, kejadin seperti itu pastinya suatu hal yang positif buat gua, apalagi kan itu menyenangkan. Tapi lain cerita ketika hal tersebut mulai muncul ketika gua sedang berusaha fokus. Misalnya pas lagi sholat atau kerja ( Pokokya ganggu banget).

Parahnya lagi ide-ide diotak gua akan semakin liar dan menggila, ketika ide-ide tersebut belum sempat gua tulis dan gak pernah sempat gua eksekusi. Misalnya seperti naskah video atau sejenisnya.

Otak gua akan terus menggila, dan semakin gila. Keculai gua berhasil mencari pelampiasan akan hal tersebut, atau mencoba sabar dan memaklumi kondisi serta penyebab yang bikin gua terkendala.

Beruntungnya baru-baru ini gua menemukan solusi atas apa yang menimpa gua ( weh, udah kayak musibah aja nih ). Yaitu dengan buku dan pulpen.. Iya buku dan pulpen.

Menyebalkan. Kesal sekaligus bersyukur, ketika gua menemukan jalan keluar sesimple ini. Gua baru sadar kalau penyebab utama gua gak pernah sempat nulis adalah waktu, tempat,kondisi dan posisi.

Gua seringkali gak jadi buat nulis, ketika salah satu dari empat itu gak terpenuhi. 

Contohnya, ketika waktu udah ada, tempat sudah nyaman, malah kondisi di tempat yang ribut. atau misalkan tempat sudah sunyi dan waktu luang ada, gua malah ngantuk dan terbawa tidur karena tempat dengan kondisi sunyi dan waktu luang itu cuma ada dirumah ( malah ketiduran kalau dirumah). belum lagi mata yang sudah mulai cepat lelah ketika di depan layar monitor.

Tapi semua itu terselesaikan hanya dengan bantuan dari buku dan pulpen. Mungkin terdengar biasa aja tapi memang begitulah kenyataannya. Di tulisan kali ini gua gak akan jelasin gimana bisa seperti itu, tapi yang jelas terima kasih buku dan pulpen..

iyah, gua cuma mau curhatin tentang ide yang mengganggu otak gua ketika sedang mau fokus, jadi ya itu aja sih dari gua.. Terima kasih udah mampir..

Previous Post
Next Post

jadi ya? itu aja sih..

0 komentar: