Sabtu, 12 Desember 2020

BAD DAY - Semua tentang uang


 

It's just a bad day not a bad life. Mungkin itu kata yang paling tepat supaya memotivasi gua untuk tetap menulis sekarang ini. mengingat ini hanya terjadi beberapa hari kemarin saja, walaupun memang bikin gua agak sedikit shock dan kalau terus kayak gini lama kelamaan sepertinya gua bakalan nangis. "sad"

Seperti ditimpa masalah bertubi-tubi. masalah quarter crisi life gua saat ini adalah kesibukan untuk mencari uang. dikarenakan sampai sekarang gua belum juga bisa mendapat penghasilan. Tapi apesnya, subhanallah. Gua malah ditimpa bertubi-tubi dengan masalah yang semuanya berhubungan dengan uang. uhuuu :(

Gua urutkan masalahnya mulai dari yang pertama, yang kelasnya biasa-biasa aja. yaitu Tugas kuliah yang paling gak gua suka adalah tugas kuliah yang mewajibkan gua untuk membuat project. Itu biasa gua sebut masalah karena setiap kali ada tugas untuk membuat projek, pasti ujung-ujungnya akan mengeluarkan uang dengan jumlah yang bisa dibilalng.. ehmm.. BANYAK BANGET!! untuk ukuran mahasiswa pengangguran seperti gua.

Bayangin aja, terakhir kali gua harus bikin project pembuatan aplikasi di kampus. Itu menghabiskan uang 500ribu untuk bisa mengupload file ke sistem play store. belinya memang patungan, tapi tetap aja nilai dari uang patungan tersebut masih terbilang banyak, apalagi untuk seorang seperti gua. Beruntung alhamdulillah.. waktu itu gua dapet bayaran dari beberapa jasa macam install ulang, jadi kurir dan beberapa peran pesuruh lainnya

Dan sekarang gua harus membeli beberapa produk robotika, yang nilainya bisa mencapai ratusan ribu juga dengan hanya 3 orang anggota kelompok saja. Arrrggg!! . 

Yang kedua. gua baru aja ngejatuhin kamera milik kampus dari meja belajar, dan membuat lensa dari kamera itu terbentur. Kameranya gak apa-apa, lensanya juga gak pecah. Tapi Kabel flexinya putus dan tempat servicenya cuma ada di tempat yang jauhnya 50km lebih dari rumah gua. Dan pastinya yang paling bermasalah dari itu adalah biaya service nya yang bisa jadi mencapai lebih dari 200ribu!!. Itu banyak. Banyak bangeet!!

Yang ketiga. Hanya berselang 10 jam setelah kejadian itu, gua kena tilang!!

iya, gua kena tilang di hari  yang gak ada jadwal tilangnya. Entah karena fikiran apa hari ini gua tiba-tibak gak kepengan buat pakai helm, yang padahal tiap-hari, pas mau ke desa sebalah aja gua gak pernah lepas dari helm. Hingga akhirnya.. WAW!. gua kena tilang doong!! dimana biaya tilang karena gak pakai helm seingat gua 240ribu.. :(

Jika gua kalkulasikan, dan dibulatkan. ( udah kayak jago matematika aja gua). itu semua bisa mencapai 500ribu ++. dan itu banyak bangeet!!.

hmmmmmmmmmmmm...

Bukan berniat mengeluh. Gua cuma mau cerita beberapa masalah kecil yang gua hadapai belakangan ini. Karena gak mungkin juga isi blog gua yang menyangkut tentang gua, isinya malah romantisasi semua. ini kan tentang cerita hidup dan pengen cerita aja.

Disini gua gak menyalahkan siapapun atas apa yang terjadi ke gua. Walaupun rasanya udah mau nangis nih. Tapi kembali ke prinsip awal, berhubung gua adalah orang yang punya agama, dan btw agama gua islam. di agama gua ada prinsip, kalau "Manusia gak akan berhenti dikasi cobaan, selama dia masih memiliki dosa". iya gua harus menyadari kalau semua yang terjadi kepada gua saat ini adalah karena dosa-dosa gua. ( apalagi gua udah sadar itu dosa apa, tapi gak gua kasi tau karena itu aib).

Ya ini semua terjadi karena dosa-dosa dan secara realistis ini terjadi karena ke lalaian gua. Sebenarnya akan menjadi sangat gampang kalau gua menjadi orang yang gak tau malu untuk masalah-masalah kayak gini. Gua masih punya orang tua, sehingga gua masih sering minta-minta. Dari sini lu udah tau lah ujunganya kemana. tapi tentu gua gak bakalan lakuin itu karena gua emang gak terbiasa untuk minta duit ke orang tua dengan cara minta. Kecuali tiba-tiba dikasi ya gua ambil aja ye kan.

Sehingga masalah ini. Sumpah ngeselin banget!  hehe.. ini bikin gua frustasi. bahka gua sempat berfikir kalau salah satu penyebab masalah ini terjadi karena gua terlalu banyak mikir tentang tulisan yang akan gua upload di blog. sehingga gua jadi ragu buat nulis, dan hampir ambil keputusan untuk menghapus semua tulisan gua.

Itu ketahan karena gua sadar, gua terlalu cepat mengambil keputusan..

Jadi sekarang apa?. Sekarang tenagin fikiran aja dulu, kemudian berdoa kepada yang maha kuasa supaya cepat dikasi jalan keluar, karena allah maha baik kok. dia gak akan ngasi cobaan kecuali dia tau bahwa gua pasti bisa mengatasi masalah kayak gini. ya seperti masalah-masalah sebelumnya. dan gua harap jalan keluarnya adalah Jalan keluar yang ringan, cepat dan gak bikin image gua hancur. *Kidding

Kemudian cari jalan keluarnya. jadi menurut lo apa jalan keluar yang tepat sekarang? nyopet kah? 


Previous Post
Next Post

jadi ya? itu aja sih..

0 komentar: